Sekarang ini banyak orang yang mencari obat herbal jenis madu dari kayu bajakah. Namun, kebanyakan tidak tahu aturan minum madu bajakah. Lalu saat penyakitnya tak juga sembuh, malah menyatakan bahwa obat herbal ini tak berkhasiat.

Padahal sudah sangat jelas, bila ekstrak kayu bajakah memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Terutama penyakit kronis. Hal ini karena adanya kandungan senyawa flavonoid, tannin, dan saponin yang memiliki sifat antioksidan dan anti bakteri.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kami ingin memberitahu Anda bagaimana aturan minum Madu Bajakah. Supaya Anda tak salah dan bisa mendapatkan khasiat penyembuhan penyakit kronis dari obat herbal ini. Akan tetapi, sebelum itu apa Anda tahu penyakit kronis itu apa?

Pengertian Penyakit Kronis

Melansir dari WebMD, penyakit kronis merupakan penyakit yang diderita selama lebih setahun. Bahkan bisa berlangsung seumur hidup. Pengobatan untuk penyakit ini tak lebih dengan mengurangi tingkat risiko kematian.

Pada awalnya gejala dari penyakit kronis ini tak banyak disadari oleh penderita. Karena kebanyakan penyakit-penyakit ini tak menimbulkan gejala yang spesifik. Biasanya penyakit kronis baru banyak disadari setelah parah. Kecuali bila Anda sering melakukan check-up ke dokter.

Penyebab dari penyakit-penyakit kronis ini tergolong kompleks. Karena tak hanya satu penyebab. Namun, yang paling sering adalah pola hidup yang tak sehat. Misalnya suka minum alkohol, sering mengonsumsi fast food, pun bisa karena kurang olahraga.

Ada beberapa penyakit kronis akibat pola hidup kurang sehat. Seperti hipertensi, diabetes, dan asam urat. Ketiga penyakit ini pun juga sering menjadi penyebab utama sakit kronis lain seperti kardiovaskular dan gagal ginjal. Oleh karena itu, alangkah baiknya menjaga pola hidup sehat agar tak terkena penyakit kronis.

Sebab bila penyakit kronis sudah menyerang tubuh akan sangat susah untuk disembuhkan. Hampir tidak mungkin. Hanya bisa diobati demi meminimalisasi risiko terburuk. Hal ini juga menjadi ironi, karena menyebabkan penderita depresi. Yang mana depresi juga bisa memperburuk kondisi penyakit.

Penyakit Kronis yang Bisa Dihambat dengan Minum Madu Bajakah

Manfaat kayu bajakah semakin populer semenjak penelitian siswa SMAN 2 Palangkaraya menang medali emas pada olimpiade di Korea Selatan. Bahkan hingga kini, sampai membuat banyak produsen mengemasnya dalam bentuk produk seperti madu. Hal ini tentu karena manfaat dari kayu bajakah yang banyak.

Jadi, tak heran bila dulu, sebelum dilakukan penelitian, masyarakat setempat sempat menjuluki kayu bajakah sebagai tanaman mistis. Walaupun pada dasarnya juga sudah menjadi obat dari metode pengobatan herbal suku Dayak.

Manfaat pengobatan yang diperoleh dari kayu bajakah ini tak lain karena adanya senyawa-senyawa yang memiliki sifat antioksidan tinggi. Pun mempunyai sifat antibakteri yang bisa menangkal infeksi. Seperti tiga komponen senyawa flavonoid, tannin, dan saponin yang ada dalam Madu Bajakah.

Ketiga senyawa tersebut berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel. Yang mana kerusakan sel adalah salah satu faktor tubuh mengidap penyakit kronis seperti asam urat. Selain asam urat, masih ada lagi beberapa penyakit kronis yang bisa diobati dengan Madu Bajakah. Apa saja itu?

1. Tekanan Darah Tinggi

Bukan tanpa sebab bila hipertensi mendapat julukan silent killer. Karena memang benar penyakit yang satu ini layak mendapat julukan tersebut. Karena tak ada banyak gejala saat seseorang menderita hipertensi. Mereka biasanya baru merasakan gejala saat sudah dalam keadaan parah.

Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan minimal setahun sekali. Karena dengan begitu Anda bisa tahu tinggi atau rendahnya tekanan darah melalui pembacaan angka sistolik dan diastolik. Yang mana apabila tekanan darah tinggi, angka sistolik akan lebih dari 130 mmHG, sementara angka diastolik melebihi 80 mmHG.

Melansir dari Healthline, bila tekanan darah Anda selalu tinggi makan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Meliputi tes urine, skrinning kolesterol, dan tes listrik pada jantung.

Untuk pengobatan darah tinggi, dokter akan selalu menyarankan pola hidup sehat selain minum obat. Hal ini karena asupan makanan yang masuk dan kebiasaan buruk menjadi faktor utama penyebab hipertensi.

Nah, untuk mengawali kebiasaan sehat ini, Anda bisa menggunakan Madu Bajakah sebagai pendamping. Karena madu herbal yang satu ini kaya akan antioksidan. Yang mana mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Diabetes

Penyakit kronis kedua adalah diabetes. Penyakit ini terjadi karena kadar gula darah dalam tubuh tinggi. Sehingga menyebabkan hormon insulin tidak bisa melalukan tugasnya dengan baik untuk menyimpan gula dalam sel sebagai energi. Hasilnya menjadikan penyakit diabetes.

Apabila penyakit gula darah ini tak segera diketahui atau tak diobati dengan serius. Yang terjadi adalah kerusakan jaringan tubuh. Seperti saraf mata rusak sehingga membuat buta atau ginjal kronis.

Karena penyakit ini termasuk ke dalam penyakit kronis, maka saat masih ringan gejalanya tidak begitu kentara. Walaupun sebenarnya ada beberapa tanda dalam tubuh yang perlu Anda waspadai. Seperti yang terlansir dari Heathline, berikut ini tanda umum seseorang terkena diabetes.

  1. Mudah haus.
  2. Sering buang air kecil, terutama pada malam hari.
  3. Merasa lelah meski tak beraktivitas banyak.
  4. Penyembuhan luka yang lambat.

Ada beberapa macam cara yang disarankan oleh dokter untuk mengobati diabetes. Pertama, tentu menggunakan konsumsi obat. Kedua dengan suntik hormon insulin. Ketiga, memperbaiki pola hidup sehat.

Pola hidup sehat bagi diabetes hampir sama dengan diet untuk hipertensi. Seperti tak mengonsumsi daging sapi dan memperbanyak makan sayuran berupa kacang-kacangan. Juga dengan konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Selayaknya Madu Bajakah.

Peran Madu Bajakah dalam penyakit diabetes bukan untuk menurunkan gula darah. Namun, mengurangi risiko penyebab diabetes.

3. Kanker

Seseorang yang menderita kanker pasti selalu was-was dalam hidupnya. Sebab penyakit kronis yang satu ini cukup membahayakan. Pasalnya bisa saja pada pengobatan pertama dokter mengatakan sembuh. Namun, beberapa tahun lagi banyak sekali kasus penderita memiliki kanker lagi di bagian yang lainnya.

Terlansir dari Mayo Clinic, kanker ini disebabkan oleh mutasi genetik DNA. Penyebab mutasi ini ada banyak, misalnya saja akibat paparan radikal bebas seperti asap rokok. Bisa juga karena mutasi gen sejak lahir. Di mana ini bisa terjadi bila memiliki orang tua yang punya riwayat kanker.

Biasanya untuk mengobati kanker ada beberapa macam. Yang mana ini pun tergantung dari jenis kankernya. Namun, pengobatan kanker yang paling umum. Mungkin Anda juga sudah sering mendengarnya, yakni operasi dan kemoterapi.

Manfaat Madu Bajakah dalam pengobatan kanker tak lain untuk menangkal radikal bebas agar tak menciptakan mutasi genetik. Selain itu, senyawa saponin di dalamnya memiliki sifat antitumor. Yang mana bisa menghambat penyebaran benjolan tumor ganas penyebab kanker.

4. Gagal Ginjal

Gagal ginjal atau disebut juga dengan penyakit ginjal kronis ini merupakan suatu kondisi yang membuat fungsi ginjal semakin melemah. Hal ini menyebabkan ginjal tak bisa menyaring limbah hasil metabolisme tubuh. Yang mana akhirnya limbah tersebut kembali ke tubuh, sehingga menjadi racun.

Penyebab gagal ginjal pun cukup kompleks. Melansir dari NHS, penyebabnya karena komplikasi dari penyakit lain. Seperti halnya diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol. Selain itu, bisa juga akibat penyakit ginjal lain seperti glomerulonefritis dan infeksi pada ginjal. Serta penggunaan obat-obatan anti-inflamasi dalam waktu yang panjang.

Gagal ginjal tak begitu memiliki gejala yang juga spesifik. Sebab karena ada faktor penyebab dari akibat komplikasi penyakit lain. Namun, agar semakin mawas diri, ada beberapa gejala yang bisa menjadi tanda dari penyakit ini.

  1. Urine yang keluar saat buang air kecil volumenya berkurang.
  2. Terjadi pembengkakan pada tungkai dan pergelangan kaki.
  3. Sesak napas yang tiba-tiba.
  4. Sering merasa kelelahan dan mengantuk.

Penyembuhan penyakit ini tak lebih dari meringankan gejala dan untuk tak memperparah keadaan. Seperti konsumsi obat untuk mengontrol sumber masalah dari penyakit ini. Bisa juga dengan dialisis atau cuci darah. Yang mana ini menggunakan alat yang berfungsi layaknya ginjal untuk menyaring darah.

Selain itu, mengonsumsi Madu Bajakah juga salah satu solusi pengobatan serta pencegahan untuk gagal ginjal. Sebab kandungan nutrisinya mampu untuk menurunkan beberapa faktor penyebab penyakit ini. Misalnya saja saponin yang memiliki sifat antidiabetik. Lalu flavonoid yang juga memiliki peran untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Stroke

Penyakit kronis terakhir yakni stroke, kondisi yang akan terjadi bila pembuluh saraf di otak mengalami penyumbatan atau pecah. Sehingga menyebabkan asupan nutrisi ke otak terganggu. Bila otak tak tersuplai nutrisi dan oksigen dalam beberapa menit, maka bisa mengakibatkan sel di otak mati.

Penyebab dari penyakit ini ada dua. Tergantung dari apa yang terjadi pada pembuluh darah di otak. Apakah tersumbat atau bocor, yang mana secara medis disebut dengan istilah iskemik dan hemoragik.

  1. Stroke iskemik atau stroke akibat penyumbatan. Yang mana menyebabkan sulitnya aliran nutrisi atau oksigen ke otak.
  2. Stroke hemoragik atau stroke karena pembuluh darah yang bocor. Pada penyebab yang satu ini ada banyak faktor yang terlibat. Salah satunya akibat dari hipertensi.

Risiko lain yang menyebabkan stroke yakni gaya hidup yang buruk. Salah satunya suka minum alkohol. Juga akibat dari obesitas dan jarang olahraga. Bisa juga dari efek samping penggunaan narkotika.

Pengobatan dari stroke tentu menggunakan obat-obatan dari resep dokter. Namun, untuk pencegahan ada beberapa cara. Seperti yang terlansir di Mayo Clinic, dengan mencegah penyakit penyebab stroke; tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol.

Di sinilah tugas dari Madu Bajakah. Dengan kandungan senyawa yang dikenal mampu menurunkan tekanan darah tinggi serta memiliki sifat antidiabetik. Tentu bisa mencegah penyakit kronis satu ini masuk ke dalam tubuh.

Nah, itulah macam-macam penyakit kronis yang bisa disembuhkan ataupun dicegah dengan Madu Bajakah.

Aturan Minum Madu Bajakah dalam Sehari

Dalam mengonsumsi obat apa pun itu pasti memiliki aturannya. Karena bila seenaknya saja bisa jadi kurang berkhasiat. Lebih parah bila malah menjadi racun dalam tubuh dan menyebabkan overdosis.

Oleh sebab itu, kami ingin memberi tahu Anda bagaimana aturan minum dari Madu Uhat Bajakah.

Aturan minum Madu Bajakah untuk pencegahan penyakit

Madu Bajakah memiliki dua aturan dalam mengonsumsi. Yang mana ini didasari oleh kebutuhan Anda. Untuk pencegahan penyakit Anda bisa meminumnya dua kali sehari dengan ukuran satu sendok makan.

Anda bisa menggunakan takaran ini bila ingin melakukan pencegahan penyakit. Misalnya bila tak ingin terkena penyakit amandel atau wasir.

Aturan minum Madu Bajakah untuk pengobatan penyakit

Bila Anda membutuhkan Madu Uhat Bajakah untuk pengobatan. Dalam sehari Anda bisa mengonsumsi 3-4 kali dengan ukuran satu sendok makan.

Takaran ini bisa Anda gunakan untuk mengurangi kerusakan penyakit kronis. Sebab meski tak bisa disembuhkan, paling tidak bisa mengontrol faktor risiko berbahaya seperti hipertensi dan diabetes.

Selain mengonsumsinya secara langsung. Anda bisa meminum Madu Bajakah seperti teh. Caranya dengan menyedu satu sendok makan dengan secangkir air hangat.

Tips dari kami saat menyimpan Madu Bajakah. Hindari paparan sinar matahari langsung atau simpan dalam lemari pendingin. Sebaiknya Madu Uhat Bajakah habis dalam waktu 30 hari setelah segelnya terbuka.

Bila Anda masih ragu dengan cara konsumsi atau ingin bertanya mengenai Madu Bajakah. Kami telah menyediakan sudut konsultasi gratis bagi Anda. Caranya silakan klik Konsultasi Uhat Bajakah. Lalu tulis nama dan pesan serta nomor Whatsapp Anda pada kolom yang tertera di sana.

Cara Mendapatkan Madu Uhat Bajakah dengan Mudah

Madu Uhat Bajakah adalah produk dari kayu bajakah yang kaya akan senyawa flavonoid, tanin, dan saponin. Yang mana memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya mengobati penyakit kronis seperti gagal ginjal. Untuk kualitasnya tak perlu lagi diragukan. Sebab telah mendapat sertifikasi LIPI.

Setelah mendengar semua manfaat dari Madu Uhat Bajakah, pasti saat ini Anda tengah bingung bagaimana cara mendapatkannya, bukan? Tenang. Anda tak perlu datang ke Kalimantan untuk bisa membeli produk ini. Karena kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

Anda hanya perlu mengakses laman produk Uhat Bajakah, lalu klik pesan melalui Whatsapp. Maka, produk kami akan sampai ke rumah Anda.

Nah, itulah aturan minum madu bajakah untuk mengobati penyakit kronis.