Akar Bajakah Asli. Tidak kurang dari 40 jenis zat yang baik buat pengobatan kanker serta tumor ada didalam akar bajakah. Perihal ini menjadikan kabar manfaat akar bajakah buat pengobatan kanker serta kesehatan badan jadi terus menjadi tersebar luas.

Tidak pelak, warga juga berbondong-bondong buat memburunya. Kabar inipun sampai ke keluar negeri. Tercatat telah terdapat customer dari Malaysia, Spanyol serta Australia yang sudah beli akar bajakah asli.

Tetapi sayangnya kondisi ini dimanfaatkan oleh sebagian oknum penjual akar bajakah musiman yang cuma mengambil keuntungan sesaat. Kerapkali akar bajakah yang dijual yaitu tipe yang bukan dikhususkan semacam bajakah kuning.

Apalagi terdapat pula yang jenis beracun. Pasti saja bila di konsumsi yang jenis beracun ini akan menyebabkan efek samping kayu bajakah yang tidak diinginkan. Nah, bila Kamu berencana buat beli akar bajakah, hendaknya simak panduan ini supaya tidak salah beli.

Panduan Membeli Akar Bajakah Sebagai Obat Herbal Kanker

  • Pelajari karakteristik kayu bajakah asli. Bila dibelah horizontal, batang bajakah mempunyai pori-pori yang banyak. Setelah itu bila direbus, air rebusannya akan bercorak kemerah-merahan semacam warna teh.
  • Perhatikan jenis kayu bajakah tersebut. Kayu bajakah yang tipe beracun, kulit luarnya sangat susah buat dikelupas.
  • Memilih yang telah dikelupas kulit luarnya. Dengan begitu Kamu dapat percaya kalau itu bukan tipe yang beracun
  • Jangan terkecoh dengan harga murah. Akar bajakah sudah jadi obyek perburuan sehingga dikhawatirkan kelestariannya akan tersendat.

Amati testimoni akar bajakah ataupun fakta pengiriman berbentuk resi pengiriman. Terus menjadi banyak fakta pengiriman ataupun no resi penting semakin banyak customer yang sudah membeli. Perihal ini dapat menaikkan kepercayaan Kamu pada penjual. Demam pangkal bajakah yang berkembang dilahan gambut Kalimantan Tengah. Hal ini disebut-sebut dapat menewaskan sel kanker serta tumor memasuki sampai ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hutan di Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Dalam beberapa hari ini banyak di datangi masyarakat buat mencari akar bajakah yang digunakan buat penyembuhan tersebut. Pantauan di Kelurahan Mentaya Seberang, Sampit, lalulintas masyarakat yang naik Kapal Feri Penyeberangan. Rata-rata membawa batang akar Bajakah yang diambil dari dalam hutan Mentaya Seberang.Ada pula yang membeli serbuk pangkal tersebut buat obat.

Sebagian masyarakat Mentaya Seberang, berkata, di kampungnya mulai banyak orang luar yang datang. Ini untuk mencari akar bajakaj yang disebut efektif mematikan sel kanker serta tumor ganas tersebut. Ataupun yang sudah lama mengenali jenis akar Bajakah tersebut mengimbau kepada pencari batang pangkal bajakah. Dihimbau supaya memilih akar bajakah yang bukan jenis tuba, sebab beracun. Selama ini akar tersebut serbuknya dipakai nelayan ataupun pencari ikan buat mencari ikan di sungai.

Teliti Dalam Membeli

Memilih jenis yang bukan akar bajakah tuba, karakteristik pangkal beracun tersebut antara lain, kulit pangkal lengket dibatang pangkal. Ketika dikerik kulitnya memakai pisau agak sulit sebab lengket. Sebaliknya bajakah buat obat sangat gampang di kerik kulit akarnya, sebab semacam rapuh. Bentuk kulit akar bajakah asli buat obat guratannya lebih jelas. Sebaliknya jenis tuba ataupun beracun lebih halus. Kabar seputar akar bajakah asli Kalimantan selaku obat kanker banyak dicari oleh sebagian warga. Mereka mau mengtahui cara membedakan mana akar bajakah yang asli buat mengobat kanker serta mana yang bukan.

Bajakah, ya flora khas dari tanah dayak yang jadi pembicaraan banyak pihak akhir- akhir ini. Bukan cuma dalam negara, tetapi pula dunia internasional. Nyatanya flora khas Kalimantan Tengah ini telah dipakai lama selaku flora obat tradisional oleh suku Dayak. Hutan Indonesia memanglah sangat kaya akan flora serta fauna. Tidak heran jikalau orang tua zaman dahulu memiliki usia yang panjang sampai ratusan tahun. Ini berbanding terbalik dengan saat ini ini yang cuma bertahan rata-rata pada usia 70-90 tahun.

Bajakah dalam bahasa Dayak Ngaju maksudnya “pangkal akaran” dalam bahasa Dayak Maanyan disebut “wakai”, yaitu ratusan spesies flora pembelit-pemanjat di hutan hujan Kalimantan. Nama “bajakah” bukan spesies tetapi nama sekelompok pangkal akaran. Pemanfaatan bajakah buat obat kanker telah dilakukan oleh warga Dayak Ngaju semenjak ratusan tahun silam dari indigenous knowledge mereka.

Dalam perihal ini sanggup dikatakan kalau 3 siswa SMAN 2 Palangkaraya yang bernama Yazid, Anggina Rafitri serta Aysa Aurealya Maharani bukan penemu awal. Namun merekalah yang mengenalkan pada dunia Mengenai manfaat dari flora ini. Tetapi, upaya mereka mempresentasikan flora ini sangat layak diapresiasi. Bajakah berkembang di lahan gambut hutan pedalaman Kalimantan serta berkembang dengan cara merambat. Tanaman ini cuma hidup pada hutan lebat serta kurang paparan cahaya matahari langsung.

Karakteristik yang Unik

Tumbuhan Bajakah ini memanglah telah tidak abstrak lagi untuk suku dayak maupun penduduk kalimantan. Umumnya dipakai sebagai flora pemuas dahaga saat lagi berada di Hutan. Batang bajakah dipotong serta air akan keluar dari batang yang sudah dipotong tadi. Rasanya juga menyamai air biasa, tidak getir serta tidak asam.

Uji Laboratorium tanda-tanda kalau bajakah teruji memiliki 40 macam zat pembunuh sel kanker antara lain steroid, terpenoid, tannin, alkoloid, fenolik serta sapponin. Buat mencernanya jadi obat penyembuh kanker, terlebih dulu batang bajakah yang sudah dipotong dijemur dengan cahaya matahari langsung. Setelah itu, cincang ataupun cacah flora yang sudah kering.

Kemudian, tumbuk sampai jadi bubuk serta direbus. Bubuk bajakah direbus sepanjang 30 menit serta hasil rebusan tersebut diminum selaku pengganti air minum tiap hari. Rasanya memanglah sedikit berbeda dengan jikalau langsung meminum tetesan air dari bajakah yang sudah dipotong. Konsumsi rebusan bajakah wajib teratur supaya menerima manfaat yang optimal. Dalam waktu 2 bulan saja sanggup menewaskan sel tumor. Maka buat pengobatan kanker diharapkan waktu yang lebih lama.

Sekarang juga tersedia dalam bentuk teh dan madu. Kalau kamu mencari yang berkualitas maka Teh Uhat Bajakah dan Madu Uhat Bajakah bisa jadi rekomendasi terbaik. Namun terdapat pantangan dalam konsumsi air rebusan bajakah. Ialah tidak boleh konsumsi cabe serta lada dalam bentuk apapun. Sehabis sembuh ada pamali khusus (pantangan khusus) yaitu tidak boleh konsumsi kuliner olahan yang berpengawet.

Umumnya cuma dianjurkan makan sayur, jamur serta juhu ikan sungai fresh. Juhu ialah kuliner khas Dayak yang dibumbui asam kuning plus diberi sayur-mayur hutan ataupun sayur oraganik dari ladang. serta yang terakhir tidak boleh makan kuliner hangus ataupun berkerak (Data Bagi Indigenous People of Central Kalimantan).

Dengan viralnya flora ini selaku obat jitu penyembuh kanker, banyak pihak berbondong- bondong mencari serta menjualnya dengan harga 500 ribu sampai 1 juta per ons- nya. Sementara itu tidak semua tipe dari akar bajakah sanggup jadi obat kanker. Jadi, warga yang mau membeli serta konsumsi harap hati-hati, setiap tipe bajakah memiliki khasiat masing masing. Bajakah buat kanker tidak boleh disantap oleh orang tanpa penyakit, karena kandungan bahan aktif yang kuat di dalammnya akan beresiko.

Jenis- jenis Bajakah

Terdapat ada ratusan jenis bajakah. Berikut akan dikupas beberapa jenis-jenis bajakah yang ada di hutan Kalimantan:

  • Terdapat jenis bajakah merah dan itu tidak ada khasiatnya. Untuk warga lokal itu cuma buat diminum selaku pemuas dahaga saja jikalau lagi berada di Hutan.
  • Terdapat bajakah yang bertabiat toksin yang dipakai sebagai tuwe ataupun tuba buat membuat ikan lemas.
  • Ada bajakah yang dipukul serta berbusa, itu dipakai selaku samphoo buat menghindari kerontokan rambut serta pula dipakai sebagai sabun mandi.
  • Akar bajakah yang dipakai buat mengusir makhluk halus.
  • Ada bajakah sebagai obat kuat laki- laki, dapat mengobati keputihan serta buat memperbesar penis.
  • Apalagi ada bajakah yang sangat beracun yang getahnya dipakai sebagai mata sumpit oleh suku Dayak.
  • Bajakah kuning yang berguna selaku obat namun bukan obat kanker melainkan buat diabetes serta masalah fungsi hati.
  • Bajakah yang sanggup menyembuhkan kanker ialah tipe bajakah kuning. Namun, bajakah kuning juga ada belasan jenisnya di hutan.

Salah satunya bajakah kuning yang  dijelaskan diatas yang memiliki khasiat buat diabetes serta masalah fungsi hati serta yang sanggup memiliki khasiat selaku obat kanker cuma satu jenis ya.

Cara Mengenali Karakteristik Kayu Bajakah Asli

Buat mengenali akar bajakah asli haruslah lewat pengamatan yang cermat. Untuk warga dayak asli bisa jadi mereka telah sangat mengerti. Mana kayu bajakah yang dapat dipakai buat penyembuhan serta mana yang tidak dapat digunakan.

Secara kasat mata mereka bisa jadi langsung dapat membedakan. Tetapi untuk orang luar wilayah pasti akan susah mengetahuinya bila tidak mempunyai pengetahuan tentang perihal tersebut. Sehingga terkadang membuat orang awam jadi ragu buat membelinya.

Tetapi Kamu tidak perlu gelisah, sebab di sini akan memberitahukan cara mengenali Karakteristik Kayu Bajakah Asli.

Karakteristik Akar Bajakah Asli

  • Kulit luarnya gampang dikelupas. Apalagi dengan tangan sekalipun. Bila kulit luarnya sulit buat dikelupas, maka kemungkinan besar kayu bajakah tersebut termasuk tipe yang beracun.
  • Batangnya Berpori. Bila Kamu mau membeli kayu bajakah, perhatikan pula diameter batangnya. Kayu bajakah asli batangnya mempunyai pori–pori.
  • Warna air rebusannya. Warna air rebusan bajakah yang asli akan bercorak kuning kemerah-merahan semacam warna air teh. Rasa kayu bajakah juga hambar dengan sedikit agak sepet/getir.
  • Karakteristik kayu bajakah yang buat penyembuhan yaitu bila kayu bajakah yang masih basah dipoton. Maka air yang keluar bercorak bening, bukan bercorak putih susu ataupun apalagi merah.
  • Bila warna air yang keluar putih susu maupun merah maka kayu bajakah tersebut bisa termasuk jenis yang beracun.

Nah, gimana? Diharapkan kamu telah bisa membedakan akar bajakah asli dengan yang beracun. Sebab saat ini banyak sekali penjual kayu bajakah yang asal saja menjual bajakah. Tidak memikirkan gimana hasilnya nanti buat si pembeli sehingga kerapkali pembeli jadi kecewa.

Bila Kamu mau membeli akar bajakah yang asli jangan ragu buat membelinya di penjual kayu bajakah yang asli. Di Uhat bajakah menjual bajakah asli dalam bentuk Teh Uhat Bajakah dan Madu Uhat Bajakah.

Sudah banyak testimoni akar bajakah yang sukses dirangkum. Mudah- mudahan bisa jadi wasilah kesembuhan untuk yang meminumnya.