Teh Uhat Bajakah untuk Benjolan, Yuk Buktikan! Penyakit kanker memang jadi momok tiap orang. Normal saja, dari beratus tahun semenjak dikenalnya dunia kedokteran, kanker seakan jadi penyakit yang tidak ada satupun obat buat mengobati seperti penyakit-penyakit yang lain.

Taukah Anda, penyakit kanker saat ini telah ada obatnya! Obat kanker ini juga nyatanya sangat simpel, yaitu dari suatu tumbuhan yang disebut pangkal bajakah. Begini faktanya.

Jika pun bisa sembuh dari serangan penyakit kanker, itu juga wajib lewati serangkaian perawatan kedokteran yang menghabiskan banyak biaya. Saat ini, diklaim telah ada satu obat penyakit kanker yang simpel, yaitu dari suatu tumbuhan.

Penasaran seperti apa saja fakta-fakta tumbuhan pangkal bajakah yang disebut sebagai obat penyembuh kanker? Berikut akan diulas serta dirangkum fakta nyata pangkal bajakah dari bermacam sumber.

 

Cara Membedakan Benjolan yang Berbahaya serta Tidak

 

Gimana rasanya bila seketika mengenali terdapat benjolan yang tidak pernah ada di badan Anda sebelumnya? Bisa jadi Anda akan merasa bimbang, panik, mulai menerka-nerka penyebabnya, ataupun malah cuek serta tidak sangat mempedulikan benjolan tersebut.

Benjolan ataupun tumor dapat muncul di bagian badan mana saja. Misalnya di kepala, belakang telinga, leher, badan, sampai kaki. Benjolan yang timbul dapat diakibatkan oleh bawaan lahir (kongenital), peradangan ataupun infeksi, trauma (luka), dan perkembangan yang abnormal dari sel-sel badan (neoplasma). Mayoritas dari benjolan tersebut tidak berbahaya.

 

Cara Membedakan Benjolan yang Berbahaya serta Tidak

 

Jika Anda sudah bisa membedakan antara benjolan berbahaya ataupun tidak maka Anda bisa menggunakan teh bajakah untuk benjolan yang dipercaya bisa menghilangkan benjolan apapun.

Ciri Benjolan yang Berbahaya

Terdapat sebagian persoalan yang wajib Kamu jawab buat mengenali apakah sesuatu tonjolan beresiko ataupun tidak, ialah:

Kapan Benjolan Muncul?

 Benjolan yang telah ada semenjak lahir umumnya tidak berbahaya. Hemangioma merupakan contoh benjolan bawaan lahir (kongenital) yang mayoritas tidak memerlukan penindakan. Benjolan ini akan mengecil dengan sendirinya bersamaan pertambahan umur.

Apakah dimulai benturan ataupun luka sebelumnya?

 Mayoritas benjolan akibat luka cuma memar otot biasa. Benjolan ini timbul akibat pecahnya pembuluh darah. Biasanya, benjolan akibat memar akan mengecil dengan sendirinya.

Apakah diiringi peradangan?

 Benjolan akibat peradangan umumnya akan timbul dalam bentuk kumpulan nanah yang disebut abses ataupun bisul. Abses ini bisa diatasi dengan konsumsi obat antibiotik dari dokter ataupun dengan operasi kecil.

Seperti apa karakteristik tonjolan?

 Ada beberapa persoalan yang butuh dijawab buat mengidentifikasi karakteristik benjolan yang timbul, antara lain:

Benjolan tersebut keras seperti batu ataupun kenyal seperti ujung hidung serta daun telinga?

Apakah batasan benjolan tegas? Batasan benjolan yang tidak tegas cuma akan teraba seperti penebalan.

Permukaannya rata atau berbenjol-benjol?

Benjolan bisa digerakkan?

Apakah benjolan cepat membengkak?

Perlu diketahui kalau benjolan yang keras, tidak bisa digerakkan, permukaannya tidak rata, serta berkembang dengan cepat umumnya ialah benjolan yang berbahaya (tumor ganas). Bila menemukan benjolan seperti ini, periksakan diri ke dokter secepatnya.

Apakah Diiringi Indikasi Lain?

 Timbulnya indikasi lain yang menyertai benjolan, seperti penyusutan berat badan yang ekstrem, demam yang berkelanjutan, dan perasaan tidak semangat ataupun tidak bertenaga, bisa menunjukkan keadaan yang berbahaya.

Setelah mengenali cara mengidentifikasi benjolan yang berbahaya serta yang tidak, Anda diharapkan bisa menyikapi dengan bijak timbulnya benjolan di badan. Walaupun Anda bisa mengindentifikasinya sendiri dengan cara-cara di atas, pengecekan oleh dokter senantiasa dibutuhkan, terlebih bila benjolan tampak tidak wajar.

Jika Anda sudah mengetahui akan keberadaan dari benjolan maka Anda bisa mengambil tindakan untuk menyembuhkannya. Anda bisa menggunakan ramuan herbal yang disebut diatas tadi yaitu menggunakan khasiat dari kayu bajakah.

Anda bisa mengkonsumsi teh bajakah untuk benjolan. Dapatkan bajakah yang asli hanya disini yaitu di Uhat Bajakah. Anda bisa berkonsultasi seputar penyakit yang Anda derita sehingga Anda bisa menentukan cara atau aturan minum bajakah dengan benar.

 

Pangkal Bajakah Memiliki Zat Penyembuh Kanker

Dari hasil riset Kepala Laboratorium Bio Kimia serta Molekuler dari Fakultas Medis Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM), Eko Suhartono, pangkal bajakah memiliki senyawa antioksidan yang berperan melawan sel kanker.

Kandungan lain dalam pangkal bajakah yang lain yaitu saponin, alkoloid, steroid, terpenoid, flavonoid, tanin, serta fenolik. Dikenal, jumlah antioksidan dalam pangkal bajakah ini juga lumayan besar.

 

Bentuk Tumbuhan Pangkal Bajakah

Pangkal bajakah dikenal berupa batang tumbuhan tunggal yang merambat serta berwarna coklat. Batang pangkal tumbuhan bajakah ini kuat dan cukup besar.

Tumbuhan pangkal bajakah ini merambat dengan ketinggian mencapai lebih dari 5 m sampai puncak tumbuhan lain. Pangkal tumbuhan bajakah terletak di bawah aliran air lahan gambut.

 

Cara Mengolah serta Mengkonsumsi Pangkal Bajakah

Pangkal bajakah dikeringkan di bawah matahari

Cacah pangkal bajakah sehabis mengering

Kemudian dihaluskan dengan ditumbuk ataupun diblender

Bubuk pangkal bajakah selanjutnya diseduh dengan takaran 1 gr dalam larutan 500 mililiter (ml) air

Dapat pula direbus dengan air selama 30 menit, baru setelah itu diminum tiap hari

Air rebusan pangkal bajakah berwarna seperti teh

Saat diminum, air bajakah terasa hambar

 

Cara Meminum dan Mengolah Pangkal Bajakah buat Obat Kanker

Sekarang ini bajakah juga diolah dalam bentuk teh. Salah satu teh dari produk Uhat Bajakah yaitu Teh Uhat Bajakah yang juga mempunyai khasiat teh bajakah untuk benjolan. Tumbuhan bajakah ini cuma diambil bagian akarnya, setelah itu diproses jadi racikan pangkal bajakah.

Pangkal Bajakah Dianggap Tumbuhan Mistis

 Tumbuhan khas Kalimantan Tengah ini memang telah semenjak lama digunakan secara turun-temurun nenek moyang suku Dayak sebagai obat kanker.

Tetapi selama ini memang belum pernah terdapat riset ilmiah pada tumbuhan bajakah ini. Baru pertamakali dilakukan riset ini oleh siswa SMAN 2 Palangkaraya tersebut. Apalagi tanaman bajakah ini, untuk warga setempat dianggap sebagai hal berbau mistis.

Pangkal Bajakah Teruji Sembuhkan Kanker Payudara Stadium Empat

Fakta dari racikan pangkal bajakah dapat sembuhkan kanker merupakan pengalaman masyarakat suku Dayak. Seorang ibu sempat didiagnosa mengidap kanker payudara stadium 4.

Tetapi ibu ini menolak pembedahan. Kemudian memilih minum rebusan air dari pangkal tumbuhan bajakah yang dicari si bapak di tengah hutan. Sehabis teratur meminum racikan pangkal bajakah, si ibu ini sembuh total dari serangan kanker payudara.

Cuma dalam 2 pekan minum rutin, sebulan sembuh total,” kata Daldin, salah satu masyarakat suku Dayak asli di Kabupaten Gunung Mas, Palangkaraya, dalam wawancara yang dilakuka ln Kompas Tv. Maka dari itulah tanaman ini mulai dipercaya ampuh menyembuhkan kanker dan benjolan yang terdapat di badan.

 

Bajakah Dianggap Tumbuhan Mistis

 Tumbuhan khas Kalimantan Tengah ini memang telah semenjak lama digunakan secara turun-temurun nenek moyang suku Dayak sebagai obat kanker.

Tetapi selama ini memang belum pernah terdapat riset ilmiah pada tumbuhan bajakah ini. Baru pertamakali dilakukan riset ini oleh siswa SMAN 2 Palangkaraya tersebut. Apalagi tanaman bajakah ini, untuk warga setempat dianggap sebagai hal berbau mistis.

 

Kekhawatiran Ada Eksploitasi buat Miliki Pangkal Bajakah

Bersamaan dengan ngehitsnya pangkal bajakah yang diketahui jitu menyembuhkan kanker dan benjolan. Mencuat kekhawatiran terdapatnya eksploitasi hutan sebab banyak yang memburu pangkal bajakah.

 

Harga Pangkal Bajakah Fantastis serta Dijual di E-Commerce

Saking ngetopnya pangkal bajakah ini, di beberapa e-commerce telah banyak ditemui yang menjual pangkal bajakah ini. Apalagi penjualan teh bajakah untuk benjolan juga sangat laris di pasaran.

Harga yang ditawarkan para pedagang di platform perdagangan elektronik ini bervariatif, mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu per batang pangkal bajakah ataupun yang telah dikemas dalam wujud potongan kecil-kecil dan teh bajakah.

Dari penelusuran tidak tanggung-tanggung, harga pangkal bajakah sepanjang 20 centimeter saja dengan diameter 3 centimeter di salah satu e-commerce senilai Rp 250.000.

 

Jenis Pangkal Bajakah yang Jadi Obat Kanker Masih Rahasia

 

Realitasnya, terdapat beberapa jenis tumbuhan pangkal bajakah. Tetapi, tidak diketahui persis jenis pangkal bajakah mana yang diklaim dapat mengobati penyakit kanker.

Ada 3 jenis tumbuhan bajakah, ialah:

Bajakah Lamei: Berkembang di hutan tropis lembab yang batangnya menyimpan banyak air yang dapat diminum. Cairan termasuk dalam tumbuhan ini dipercaya dapat mengobati diare.

Bajakah Kalalawit (Uncaria Gambir Roxb) : Memiliki phenol serta antibacterial, dengan ekstraknya memiliki besar katekin buat menghindari penyakit jantung, kegemukan, serta menolong pembuatan kolagen. Senyawa catechin dalam gambir juga dipercaya dapat menghindari kerusakan kulit akibat paparan cahaya matahari.

Bajakah Tampala (Spatholobus Littoralis Hassk) : Pangkal bajakah ini memiliki senyawa fenolik, flavonoid, tannin, serta saponin, yang dapat memesatkan perkembangan kolagen serta pembuatan epitel baru. Tumbuhan bajakah ini diketahui dapat mengobati cedera serta bermacam penyakit.

Sebab ada kekhawatiran eksploitasi hutan di Kalimantan Tengah, terlebih lagi buat tujuan komersil. Oleh sebab itu keberadaan serta nama dari jenis pangkal bajakah ini masih disembunyikan.

 

Pangkal Bajakah Belum Terbukti Klinis

Dilansir dari detikhealth, Koordinator Klinik Saintifikasi Jamu Hortus Medicus Balai Besar Riset serta Pengembangan tumbuhan Obat serta Obat Tradisional (B2P2TOOT), Danang Ardiyanto, mengatakan perlu proses panjang untuk suatu obat tradisional buat dapat diterima sebagai pengobatan standar.

Perlu 3-20 tahun buat klaim suatu hal mengobati suatu penyakit. Terdapat beberapa fase riset mulai dari uji pra klinik sampai uji klinik.

Studi yang diawali uji pra klinik pada hewan terdiri dari 5 tahapan, ialah:

Uji Eksperimental in Vitro: Tujuannya buat meyakinkan klaim suatu obat

Uji Eksperimental in Vivo: Buat meyakinkan klaim obat wajib dicoba percobaan pada hewan semacam tikus, kucing, anjing, kelinci, serta mencit

Uji Toksisitas Kronis: Buat mengenali LD( Lethal Dose) 50 suatu obat. Kian besar LD 50, kian aman suatu obat

Uji Toksisitas Subkronik: Pemberian ekstrak pada hewan uji coba tiap hari sepanjang 3 bulan, buat mengamati kenailan/efek samping konsumsi suatu obat

Uji Toksisitas Spesial : Tujuannya buat mengenali keamanan obat dalam jangka panjang

Studi dilanjutkan ke sesi uji klinik apabila obat teruji aman serta efektif pada hewan yang terdiri dari 4 fase, ialah:

Uji Klinis Fase 1: Buat mengenali dampak serta farmakokinetik ataupun psoses obat semenjak diminum sampai fase luar dari badan, yang dicoba pada sukarelawan sehat buat mengenali keamanannya

Uji Klinis Fase 2: Obat diberikan untuk orang sakit buat meyakinkan khasiatnya

Uji Klinis Fase 3: Uji coba obat diberikan pada lebih banyak sukarelawan di banyak posisi. Bila obat aman, akan merambah sesi izin edar serta dipasarkan

Post, Marketing, Surveillance: Fase ini buat membenarkan obat yang tersebar di warga tidak berbahaya serta biayanya bagus